Rabu, 06 November 2013








STIE MALANGKUÇEÇWARA

STIE MALANGKUÇEÇWARA berdiri pada tanggal 14-10-1970, perkuliahannya dimulai pada tanggal 27-02-1971. STIE MALANGKUÇEÇWARA dulunya bernama ABM ,ABM itu sendiri mempunyai singkatan yaitu ACCOUNTING, BUSSINESS, AND MANAGEMENT , dan kini ABM berubah nama menjadi STIE MALANGKUÇEÇWARA. STIE MALANG KUÇEÇWARA ini dengan jurusan Manajemen, program studi manajemen dan akutansi . STIE MALANGKUÇEÇWARA itu sendiri diambil dari nama kota Malang yang berarti ( Tuhan Menghancurkan yang Batil dan Menumbuhkan yang Baik ). Program yang di gunakan adalah strarta satu ( S-1).

Lambang STIE MALANGKUÇEÇWARA mempunyai arti :

 
 


  • LAMBANG Berbentuk perisai segi lima merupakan dasar dari lambang yang mempunyai arti pancasila . Bulatan di dalam perisai mengandung arti persatuan.

  • ATAP Suatu bangunan mengandung arti atau lembaga STIE tempat pengembangan ilmu yang diharapkan dapat menjadi cendikiawan di bidangnya.
  • PENA yang terletak di atap bangunan melambangkan pendidikan.
  • BUNGA TERATAI lima kelopak mengandung arti sifat yang tangguh dan ulet dalam melaksanakan darmabhakti terhadap nusa, bangsa, dan negara.
  • PADI dan KAPAS melambangkan kemakmuran.
  • BUKU terbuka mempunyai arti ilmu pentgetahuan atau sumber ilmu pengetahuan yang harus dikembangkan dan di gali.

Tulisan P3.M berarti bahwa lembaga Pendidikan Tinggi dalam hal ini STIE Malangkuçeçwara Malang berada di bawah naungan badan hukum yang berbentuk Perkumpulan, yaitu Perkumpulan Pengelola Pendidikan Malangkuçeçwara.

WARNA :

Warna kuning berarti kebesaran dan keluhuran.

Warna biru berarti kesetiaan kepada nusa, bangsa, dan agama.

Warna hijau berarti kemakmuran dan harapan.

Warna putih berarti kesucian.


Di STIE MALANGKUÇEÇWARA memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM, Unit Kegiatan Mahasiswa itu sendiri merupakan wadah untuk para mahasiswa dan mahasiswi untuk mengembangkan bakat dan minatnya. Unit Kegiatan Mahasiswa yang dimiliki di STIE MALANG.

KUCECWARA tersebut antara lain :

  1. HIMPAS.
  2. WAPPIM.
  3. OLAHRAGA ( Futsal, Basket).
  4. RESIMEN MAHASISWA ( MENWA ).
  5. JURNALISTIK.
  6. KEROHANIAN ( Islam, Katholik, Kristen, Hindu, dan Budha ).
  7. KESENIAN ( Paduan suara, Tari / Dance, dll ) .

Upayakan memiliki aktifitas di organisasi yang ada di STIE MALANGKUÇEÇWARA dengan UKM, selain sebagai wadah penyaluran minat dan bakat , anda akan mendapat pengalaman tentang manajemen dan kepemimpinan dalam organisasi, pengalaman bekerja sama dan bersosialisasi dengan orang lain.


STIE MALANGKUÇEÇWARA ini memiliki tananan tempat yang sejuk dan nyaman. Banyak di tanam nya pohon - pohon pinus yang membuatnya sejuk, nyaman untuk belajar atau hal lainnya . Selain itu terdapat kolam yang cukup besar , kolam yang berisi ikan . Ada juga kolam yang di desain seperti air terjun, dan diatasnya
 



terdapat bukit – bukit . Dengan didesain kampus yang asri ini kenyamanan selalu tercipta di STIE MALANGKUÇEÇWARA, dan penghuni di kampus ini akan terasa dekat dengan alam, dan kepeduliannya untuk menjaga kelestarianya akan selalu muncul dari diri sendiri. Di dalam kampus ini terdapat selokan selokan besar menyerupai sungai kecil, tetapi di selokan tersebut masih banyak sampah – sampah yang tersangkut di dalam selokan tersebut, jadi tidak nyamannya untuk melihatnya, kepedulian terhadap lingkungan sekitar harus di tingkatkan lagi.

STIE MALANGKUÇEÇWARA sebagai : Sekolah tinggi yang mengutamakan kualitas pendidikan dan lulusannya cepat terserap di dunia kerja, Sekolah tinggi terbesar dan terluas di bidangnya, Sekolah tinggi yang masih menjaga etika proses belajar mengajar ( tidak melaksanakan kelas jarak jauh ), Sekolah tinggi yang memiliki tata nilai ATTITUDE . ATTITUDE itu sendiri disetiap huruf dari ATTITUDE memiliki arti sendiri – sendiri . ATTITUDE : Appreciative, Thought, Team Work, Intergrity, Time Management, Usefullness, Dedicative, Endless Learning (Attitude Changes Everthing ).


Pengenalan dan cara pemanfaatan fasilitas perpustakaan di STIE MALANGKUÇEÇWARA. Fungsi perpustakaannya adalah fungsi edukasi ( perpustakaan merupakan sumber belajar untuk berbagai kalangan ), fungsi riset ( perpustakaan mempersiapkan bahan primer dan sekunder ), fungsi rekreasi ( perpustakaan harus menyediakan koleksi yang bermakna dan menghibur ), fungsi publikasi perpustakaan selayaknnya juga membantu melakukan publikasi karya yang di hasilkan ). Perpustakaan STIE MALANGKUCECWARA memberi pelayanan kepada civitas akademika ( mahasiswa, dosen, dan karyawan ) atau mahasiswa lain . Stuktur gedung perpustakaan di STIE MALANGKUÇEÇWARA : lantai 1 : ruang sirkulasi buku, lantai 2 : sebelah barat ( ruang referensi, ruang baca, ruang diskusi ), sebelah timur ( ruang pojok bel). Jam pelayanan perpustakaan adalah hari SENIN – KAMIS pada jam 08.00 – 15.00, dan pada hari JUMAT pada jam 08.OO -15.00, dan 13.00 – 15.00. Syarat untuk meminjam buku di perpustakaannya adalah KTM dan kartu kendali, jumlah buku maximum 2 ( dua ) dalam jangka waktu 1 minggu. Sanksinya adalah jika terlambat mengembalikan lebih dari waktu yang di tentukan akan di kenakan sanksi Rp. 500,00 per hari per buku.
 
 
 


Di STIE MALANGKUÇEÇWARA mempunyai fasilitas futsal ( ABM FUTSAL ), ABM futsal ini di buka untuk umum. Fasilitasnya adalah tersedia dua ukuran, nasional, dan internasional standart, rumput sintesis, free parking.Dan juga di STIE MALANGKUÇEÇWARA mempunyai fasilitas WI-FI gratis.


                                                            ( KOLAM SARJANA ABM )



( BEBERAPA YANG ADA DI ABM )
 
 
 

 






 
 


www.stie-mce.ac.idDi atas adalah beberapa gambar atau foto - foto yang ada di kampus.


















 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar