Rabu, 20 November 2013



MENU - MENU PADA BROWSER AKSES INTERNET

     Internet Explorer.            
Internet Explorer merupakan program penjelajah web yang mudah dan cepat digunakan orang di dunia. Melalui browser ini kalian dapat  mengakses seluruh alamat web, dan memperoleh informasi yang di butuhkan melalui internet. Dengan mengetikkan alamat situs tertentu, browser akan mengantarkanmu ke situs tersebut dan menampilkan halaman utamanya di layar computer. Dalam pasar browser, Internet Explorer menduduki peringkat pertama sebagai browser yang paling banyak di gunakan dan di ikuti oleh aplikasi browser lainnya.
Keunggulan dari Internet Explorer adalah memiliki keunggulan dalam hal kestabilan konektivitas dan jarang ada keluhan berupa error dan lainnya.
Kekurangannya adalah mungkin agak lambat dalam download file dari internet, baik untuk browsing, surfing, download, lah memiliki keunggulan dalam hal kestabilan konektivitas dan jarang ada keluhan berupa erromaupun upload, tidak sabarnya menunggu bagi orang yang kurang mempunyai kesabaran untuk menunggu akses yang agak lambat ini.

     Mozilla Firefox
     Mozilla Firefox adalah program pengakses internet, sama saja seperti yang di jelaskan dalam Internet Explorer fungsinya adalah dapat memperoleh banyak informasi dari aplikasi ini. Mozilla Firefox didefisinasikan juga adalah penjelajah web. antar platform gratis yang dikembangkan oleh yayasan Mozilla dan ratusan relawan.. Browser ini dikembangkan sebagai sebuah web yang kecil, cepat, simple, dan sangat bisa dikembangkan. Pengembang internet browser ini adalah Mozilla Corporation/Mozilla Foundation yang beralamat di http://www.mozilla.com/firefox/ .
      Apa keunggulan Mozilla Firefox ???. ... Kelebihan utama dari Mozilla Firefox adalah Mozilla Firefox di banding browser lainnya adalah fitur keamanan dan privacy tools, termasuk pop up blocking and selective image and cookie loading. Dengan fitur – fitur ease of use, stability, and security telah menjadikan Mozilla Firefox dan dibahas oleh media termuka seperti USA today, Forbes magazine dan wall street Journal walter Mossberg. Keunggulan lainnya adalah adanya tab baru dalam satu jendela yang sama. Hali ini lebih memudahkan untuk mengakses ke banyak situs dalam satu tampilan tanpa harus berpindah – pindah windows/ jendela sehingga lebih menghemat memori computer selama mengakses internet. Mozilla Firefox memiliki supported yang sangat tinggi dan keamanan yang cukup terjamin. Produk ini menggeser keberadaan IE sebagai browser dengan pengguna dan peminat terbesar.


     Internet Opera Browser
   Opera software ini beralamatkan di http://www.opera.com. Opera adalah penjelajah lunak internet antar-platform. Opera terdiri dari lumpulan perangkat lunak internet untuk internet seperti penjelajah web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik.
     Kelebihan dari Internet opera browser ini adalah Opera di anggap ringan dan cepat disbanding Internet Explorer. Selain dalam bentuk browser web, Opera juga hadir dalam bentuk mobile, bisa diakses melalui handphone. Menurut saya, akses internet opera melalui handphone lebih cepat ketimbang melalui computer. Kelebihan lainnya adalah Internet opera browser ini sama seperti halnya dengan Mozilla Firefox, dapat membuat menu tab baru dalam satu jendela yang sama. Kecepatan untuk mengakses internet lumayan tinggi . Kekurangan dari Internet Opera Browser ini adalah biasanya kecepatan loadingnnya terbilang lambat , agak lambat dalam membaca script pada halaman situs pada web, merubah atau menambah daftar dalam search engine.
    Google Chrome.
 Pertama kali di buka, browser ini akan mengkonfirmasi apakah kamu mau mengimport data – data di browser lain seperti firefox, IE, dan opera. Address bar dibuat mirip dengan firefox . Di chrome, address bar juga berfungsi sebagai search box. Artinya jika kamu mengetik sebuah keyword, maka akan langsung berpindah ke halaman search. Setiap page yang di buka akan masuk ke halaman Most Viewed ( halaman yang muncul saat membuka tab baru ).
Kelebihan google chrome proses zoom in/out bisa lebih cepat dari firefox, mendownload file di chrome terasa sekali nyaman dan mudahnya. Pertama karena google chrome tidsk membuka window/tab baru seperti di firefox/opera . Chrome hanya menampilkan informasi file yang sedng di download pada status bar. Kamu juga bisa melihat informasi yang lebih detail.
KELEMAHAN BROWSER CHROME :
  • PRIVASI : Google menyimpan 2% interpretation pencarian pengguna, lengkap dengan alamat IP-a. Walaupun dalam beberapa waktu tertentu interpretation ini akan dianonimkan. Ini artinya google bisa saja tahu “siapa mencari apa dan dimana”
  • LISENSI : Google sempat mencantumkan pada Terms of Service mereka, bahwa semua muatan dari pengguna yang hak ciptanya dimiliki oleh pengguna akan diserahkan haknya pada Google. Tapi indicate ini telah dicabut oleh pihak Google.
  • CELAH KEAMANAN : Beberapa pakar confidence menemukan adanya lubang kecil/bugs pada chrome. Sehingga ketika membuka suatu halaman website akan membuat browser ini menjadi crash. Lalu Chrome juga memiliki underline Download Otomatis yang dikhawatirkan akan disalah gunakan oleh Hacker.
  • BAHASA : Pada chrome ketika kita memilih untuk menggunakan dalam bahasa Indonesia maka akan terdapat beberapa kejanggalan dalam bahasanya.  
     Internet Browser Safari.  
Safari adalah sebuah aplikasi browser internet yang dibuat oleh apple inc. Yang awalnya ditujukan oleh khusus operasi Mac Os.. Safari dipasang bersama Mac OS X dan merupakan peramban web bawaan di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3. Sebelumnya dari tahun 1997 hingga 2003, Mac OS X menggunakan Internet Explorer for Mac sebagai peramban web bawaan. Pada 11 Juni 2007, versi pratayang untuk Windows baik yang cocok untuk Windows XP dan Windows Vista dari Safari diperkenalkan pada Muktamar Pengembang Sedunia Apple di San Francisco.
     Kelebihan dari Safari adalah :
  • Fitur ”Top Sites”. Yaitu halaman2 situs yang paling sering kita buka. Halaman2 tersebut akan muncul di Wall Of     Previews, sehingga kita bisa membuka halaman favorit dalam sekali klik.
  •  Full history Search. Anda bisa membuka halaman yang telah anda kujungi sebelumnya secara lengkap.
  • Smart Search Field. Dimana penggunanya bisa mendapat sugesti pencarian dari Google Suggest atau daftar pencarian terbaru.
  • Built-In Alat pengembangan web untuk debug, tweak dan pengoptimalan website untuk penampilan terbaik dan compatibility.
  • Nitro Javasricpt. Yang bisa mempercepat loading javascript. Katanya bisa menjalankan JS lebih cepat 6x dari IE, dan 4x dari Firefox.    Kekurangan dari Safari adalah : Terlihat aneh jika baru pertamakali mencobanya  dan  Tidak ada fasilitas Restore .
Aplikasi browser Internet yang saya lebih pilih untuk mengakses internet, dan mencari informasi yang melakukan fasilitas internet adalah saya lebih nyaman memakai fasilitas aplikasi Internet Browser Mozilla Firefox, alasan saya lebih memilih / menggunakan Internet Browser Mozilla Firefox karena akses  / koneksinya Mozilla Firefox lebih cepat dari pada aplikasi browser yang lainnya, itu menurut saya. Tentunya semua orang di dunia ini tidak suka sesuatu yang lambat – lambat / menguras waktu, dan tentunya semua orang di dunia ini lebih suka dengan sesuatu yang lebih cepat, efektif dan efesien. Mozilla Firefox ini selalu membantu saya untuk mencari informasi di internet. Dan juga biasanya saya menggunakan Mozilla Firefox untuk mengakses Facebook, karena saya suka facebookan, bisa tiap hari saya mengakses facebook. Kinerja akses internet dari Mozilla Firefox memiliki kecepatan yang sangat tinggi, tidak salah jika saya lebih memilih menggunakan Mozilla Firefox sebagai sarana untuk mengakses Internet. Apalagi saya tidak suka sesuatu yang koneksinya lambat, karena saya pribadi yang tidak sabaran. Tidak saya kalau saya lebih menggunakan Mozilla Firefox ini karena Mozilla Firefox ini penggunanya terbesar dari pada browser lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar